Jumat, 03 Januari 2014

Siang itu setelah meeting "Tinta FR untuk resistor yang habis"

Selamat siang menuju sore.

Saat saya menulis di blog ini jam masih menunjukkan pukul 14.30 waktu Indonesia bagian DMC. Itu artinya tersisa waktu 2,5 jam lagi saya harus menunggu untuk pulang. Baru saja saya ikut meeting terkait tinta FR untuk resistor yang habis, ah...pusing sekali rasanya. Saya sudah 3 bulan bekerja disini dan sampai sekarang saya masih belum hapal proses dan kosakata yang berkaitan dengan itu. Terkadang saya pun tidak bisa menerjemahkan semua yang dikatakan orang jepang dengan sempurna. terlebih lagi saya yang memang kurang di "listening" itu semakin membuat kepala saya berputar-puta tak karuan.

Seperempat hati saya terkadang berteriak, "Aku ingin pindah" tapi hati yang lain bilang "Ini baru 3 bulan riska". Bisa tidak saya bekerja sebagai interpreter tapi tidak ditempatkan dengan section yang tidak berhubungan dengan proses? 

Saya bisa saja memutuskan untuk berhenti dan melamar di perusahaan lain. itu sangat bisa sekali! tetapi  ....ah entahlah! Yang jelas saya terkadang merasa tidak PD saat jadi penerjemah, banyak sekali sepertinya hal/situasi yang tidak bisa saya terjemahkan. 

Entah orang jepang berpikiran seperti apa tentang saya saat saya bertugas sebagai penerjemah mereka. "Ah, riska ga bener nih jadi penerjemahnya." ya, mungkin kurang lebih begitu.

*another riska* Ok. Riska! sekarang semua keluhanmu sudah dikeluarkan.

Hei. sekarang jam menunjukkan pukul 17.30, aku baru saja masuk ruang produksi. Belajar apa saja yang bisa aku pelajari disana. tadi aku masuk ruang assembly tepatnya ke bagian hariawase. Hariawase merupakan proses perakitan antara film dan glass , ada juga perakitan antara film, glass dan tail. Proses hariawase nya pun bermacam-macam ada yang manual, pakai mesin jig, juga ada yang pake pittarikun. tadi saya belum sempat  belajar tentang laminating karena sedang tidak ada proses.

yah, riska banyak ngomong nih..! tadi "another riska" mau bilang apa ya?

*another riska* 
Riska, jangan ngeluh terus ya! Ingat your resolution in 2014. anyway, what's your resulotion in 2014?


MY RESULOTION IS GETTING MARRIED BEFORE 25 YEARS OLD.

TODAY IS FRIDAY. IT MEANS TOMORROW IS HOLIDAY. HAVE A NICE WEEKEND!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar